-->

Servis Mesin Cuci 2 Tabung Bagian Pencuci Pelan

 Kerusakan mesin cuci 2 tabung bisa terjadi pada bagian pengering (Spin) atau bagian pencuci (Wash). Salah satu kerusakan mesin cuci 2 tabung bagian pencuci pelan atau kurang bertenaga. Mencuci pakaian sedikit saja pakain tidak bergerak/berputar padahal mesin cuci 9 kg.
 
Beberapa hal bisa menyebabkan mengapa bagian pencuci mesin cuci 2 tabung pelan alias tidak bertenaga. Untuk servis kerusakan seperti ini bisa dilakukan pengecekan pada bagian vanbelt mesin cuci 2 tabung.
 

Vanbelt Mesin Cuci 2 Tabung

Cara kerja bagian pencuci mesin cuci 2 tabung saat mencuci yaitu putaran motor/dianmo diteruskan oleh vanbelt ke bagian pully gearbox.
 
Selanjutnya putaran pully di proses oleh gearbox untuk menggerakan pulsator/baling-baling pencuci. Jika motor, vanbelt, gearbox dan pulsator normal, maka proses pencucian akan berjalan lancar. Jumlah pakaian yang dicuci mendekati ambang batas maksimum pun masih bisa.

Langkah pertama yang harus anda cek ketika akan memperbaiki kerusakan mesin cuci 2 tabung tidak bisak mencuci banyak yaitu ceek bagain vanbelt.
 
Servis mesin cuci 2 tabung bagian pencuci lemah
Vanbelt mesin cuci
 
Klik disini harga vanbelt mesin cuci 2 tabung

 Jika vanbelt rusak bisa mengakibatkan tenaga yang disalurkan dari motor ke gearbox menjadi berkurang atau lemah. 

Akibatnya ketika cucian banyak  proses mencuci pakain tidak sempurna pakain tidak bergerak atau bolak-balik seperti saat masih normal. Akhirnya hasil cucian pakaian menjadi kurang bersih.

Ciri-ciri vanbelt mesin cuci harus diganti selain tidak ada tenaga saat mencuci, secara visual vanbelt terlihat kendur dan retak-retak. 

 
Cara mengganti vanbelt pencuci mesin cuci 2 tabung cukup mudah, pertama lepaskan cover penutup bagian belakang mesin cuci. Kemudian lepas dengan tangan vanbelt yang sudah rusak atau kendur. Melepasnya relatif mudah karena vanbelt sudah kendur.

Untuk mengganti harus dengan diameter yang sama. Ukuran vanbelt biasanya tertulis di vanbelt. Jika sudah hilang bisa diukur menggunakan tali atau benang. Kemudian tali atau benang tadi diukur untuk mengetahui perkiraan diamater atau ukuran vanbelt tersebut.

Karena vanbelt sudah kendur, kalau mau ganti yang baru diameternya lebih kecil sedikit. Klik disini harga vanbelt mesin cuci 2 tabung universal.


LihatTutupKomentar