-->

Cara Reset Maintenace Box T04D1 Printer Epson L14150 Jika Tidak Diganti

 Printer Epson L14150 sedikit berbeda denegan printer-printer epson seri dibawahnya. Printer ini sudah dilengkapi dengan maintenance box T04D1 (kotak pemeliharaan). Perangkat ini ketika pengeprinan sudah mencapai sekitar 6000 ribu page akan muncu peringatan penggantian.

cara reset maintenance box T04D1
 

Jika muncul peringatan ini proses print tidak bisa dilakukan. Di artikel sebelumnya baca disini, solusi error yaitu dengan mengganti maintenance box T04D1 dengan yang baru.
 
Dipostingan kali ini akan menggunakan cara yang berbeda yaitu dengan menggunakan alat reseter maintenance box T04D1. Klik disini cek harga alat reseter maintenance box
 
Fungsi alat ini akan mereset chip yang terdapat pada maintenance box, sehingga akan terbaca oleh printer seperti maintenance box yang baru. Sehingga ketika dipasang kembali tidak akan muncul error peringatan penggantian maintenance box (kota pemeliharaan T04D1).

Fungsi Maintenance Box T04D1

Maintenance box T04D1 adalah komponen yang digunakan pada printer Epson L14150 untuk menampung limbah tinta yang dihasilkan selama proses cleaning head atau membersihkan printhead printer. Maintenance box ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam menjaga kinerja printer Epson L14150 agar tetap optimal.

Ketika printer melakukan proses cleaning head, tinta yang digunakan untuk membersihkan printhead akan menghasilkan limbah tinta yang harus dibuang. Maintenance box T04D1 bertindak sebagai wadah untuk menampung limbah tinta tersebut agar tidak mengotori bagian dalam printer. Setelah maintenance box T04D1 penuh, Anda perlu menggantinya dengan yang baru untuk menjaga kinerja printer tetap optimal.

Oleh karena itu, maintenance box T04D1 sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kinerja printer Epson L14150, dan sangat disarankan untuk menggantinya secara teratur sesuai dengan panduan penggunaan yang disediakan oleh Epson.

Jika anda ingin meresetnya silahkan saja, tapi mungkin perlu lihat kondisi maintenace boxnya. Kalau sudah penuh dan perlu diganti, ganti saja jangan direset.

 
 


LihatTutupKomentar