-->

Schematic IC Vertikal LA78040 TV Sharp Alexander

Kerusakan blok vertikal pada TV Tabung merk Sharp membuat TV masuk dalam mode protect. TV Sharp Alexander menggunakan ic vertikel La78040. Sebelum mengganti ic sebaiknya pelajari dulu Schematic IC Vertikal LA78040 untuk memudahkan servis.
 
Dengan mengetahui schematic ic yang akan diganti servis blok vertikal menjadi lebih mudah dan bisa meminimalisir kerusakan ic pengganti. Ic pengganti yang baru dipasang tidak tahan lama, beberapa menit dipasang langsung jebol lagi.

Hal ini terjadi biasanya karena ada komponen pendukung yang masih bermasalah atau rusak. Sehingga input tegangan untuk ic vertikal la78040 tidak sesuai pabrik, akibatnya ic rusak lagi.

Datasheet IC Vertikal LA78040 

 
data pin schematic ic vertikal la78040 tv sharp alexander

 
Selain karena komponen pendukung ada yang rusak ic vertikal jebol terus bisa karena kualitas ic vertikal pengganti yang kurang bagus. Setelah yakin semua pin mendapatkan tegangan yang sesuai tapi masih tetap jebol kemungkinan besar kualiatas komponen yang kurang bagus.
 
Disini sebagai teknisi anda harus jeli dalam membeli komponen ori atau yang berkualitas. Secara visual komponen abal-abal hampir mirip dengan komponen yang ori  berkualitas. 



LihatTutupKomentar