-->

Cara Setting Internet Di STB TV Digital Matrik HD

 Ternyata cukup mudah mengkoneksikan STB TV Digital ke Internet. Setting internet di STB TV Digital Matrix misalnya ckup simpel dan bisa dilakukan sendiri.
 
Agar STB TV Digital Matrix bisa terkoneksi ke internet harus terhubung ke jaringan LAN yang ada koneksi internet. Ada dua cara untuk melakukan hal ini yaitu dengan melengkapi STB dengan donggle wifi atau menggunakan kabel data smartphone.
 

Setting Internet Di STB TV DIgital Matrix Dengan Donggle Wifi 

Menghubngkan STB TV Digital agar bisa ke internet untuk menonton youtube, browsing , We TV dan lain-lain cukup mudah, anda tinggal menambahkan donggle wifi jika saat beli STB belum lengkap.
 
Saat membeli Donggle wifi cari yang kompatible dengan STB TV Digital Matrix. Donggle wifi tinggal dicolok ke port usb pada stb matrix.


donggle wifi stb matrix
Biasanya donggle wifi yang kompatible untuk stb matrix menggunakan chipset MT7601. Kalau takut salah tanya saja sama seller ini kompatible atau tidak dengan stb matrix.

Harga donggle wifi untuk STB agar bisa internetan relatif murah, cek harga donggle wifi STB matrix, klik disini.
 
Cara menggunakan donggle wifi usb yaitu tinggal colok ke port usb pada stb. Secara otomatis stb akan mendeteksi donggle dan sinyal wifi yang terdeteksi disekitarnya akan ditampilkan.

Di pengaturan jaringan pada stb anda tinggal pilih ssid wifi yang akan dikoneksikan. Setelah terkoneksi ke wifi atau hotspot maka STB sudah bisa dipakai untuk menonton youtube dan lain-lain.

Cara ke 2 Menggunakan Kabel Data Smartphone

Cara lain agar STB tv digital matrix bisa terhubung ke internet yatu dengan menggunakan kabel data smartphone. Koneksi internet dilakukan lewat kabel data. Caranya colok kabel data ke port USB di STB setting berbagi internet pada smartphone menggunakan kabel usb.

STB   secara otomatis akan mendeteksi adanya koneksi internet, anda tinggal klik tombol menghubungkan pada pengaturan jaringan di STB. Selanjutnay STB akan terkoneksi ke internet via kabel data lewat smartphone.

Dari ke 2 cara diatas silahkan pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dua cara tadi cukup mudah dilakukan oleh orang awam sekalipun. Selamat mencoba semoga bermanfaat.


LihatTutupKomentar