Skip to main content

Anti Virus Menggunakan Hardware

Virus komputer pada operating system windows memang sangat menjengkelkan. Untuk mencegah virus biasanya digunakan Anti virus, firewall, software utility dll. Update secara rutin anti virus salah satu cara untuk mencegah atau mendeteksi varian-varian virus terbaru.

Selain dengan cara-cara tadi (software) untuk mencegah virus bisa dilakukan juga secara hardware. Hardware yang berupa card pci atau usb ini dikenal dengan nama Recovery card. Alat ini selain melindungi dari virus, trojan, kerusakan windows, juga dapat memperbaiki data yang terformat atau sudah dihapus dengan sangat cepat cukup restart saja. Komputer akan kembali dalam kondisi semula.

Selama ini anti virus dibuat dengan software dan virus juga dibuat dengan software sehingga statusnya akan berputar-putar terus. Ada virus baru  pasti keluar anti virus baru (update). Tapi yang jelas yang pertama lahir virus di bandingkan anti virusnya.

Anti virus berupa hardware bisa dijadikan solusi kelemahan dari anti virus software. Keuntungan dari recovery card :
  1. Tidak membebani kinerja komputer.
  2. Tidak bisa dirusak oleh virus, karena aktif sebelum windows aktif.
  3. Dapat memproteksi bios.
  4. Bisa restorasi system data secara manual atau otomatis.
  5. Mendukung system maintenance lewat jaringan.
Cara kerja Recovery Card

Ketika pengguna komputer melakukan perubahan pada suatu file kemudian menyimpan semua perubahan file itu pada harddsik maka semuanya tampak biasa dan normal saja, selanjutnya apabila file tersebut dibuka lagi maka perubahan tersebut tetap ada dan normal saja. Dimana Recovery Card akan selalu mengingat segala perubahan file t ersebut. Jika file X1 dimodifikasi dibawah mode proteksi, maka recovery card akan menjaga
file X1 dari perubahan kemudian akan menyimpan semua perubahan yang terjadi pada file X1. Pada saat file X2 dijalankan maka segala sesuatunya kan berjalan normal tetapi pada saat file X1 dijalankan lagi maka Recovery Card mengambil copy dari file X1 yang t elah dimodifikasi
sehingga file asli dari file X1 seperti tersembunyi dan tak tersentuh sama sekali.

Kesimpulannya Recovery Card hanya membuat copy-an dari bagian tambahan file asli yang telah dimodifikasi. Sebagai contoh apabila file X1 telah dimodifikasi dengan tambahan data sebesar 5 % dari kapasitas file aslinya maka Recovery Card hanya membuat copy data 5 % tambahan hasil modifikasi dari file tersebut sehingga sebesar file 5 % itulah yang akan di swap atau ditulis ke space harddisk yang kosong
Bijikanan

Comments

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.

Disable Boot Manager Di Win 7

Boot Manager di Win 7 akan muncul jika terdapat lebih dari satu OS yang terinstal. Atau ketika instal ulang Win 7 tapi tidak di format habis, akan muncul pilihan boot Win 7 yang baru dan Win 7 yang lama. Untuk menghilangkan tampilan Boot Manager ketika proses booting bisa dilakukan lewat Msconfig.

Untuk membuka Msconfig ketik msconfig dikotak "search program & file".
Setelah jendela msconfig tampil, pilih menu boot.Pilih Boot entry yang tidak diinginkan.Delet Untuk boot entry yang sedang digunakan bertuliskan :current OS. Hati-hati jangan sampai salah delet. Setelah hanya ada satu pilihan pada Boot entry lakukan restart untuk melihat hasil.

Boot Manager tidak akan tampil jika hanya terdapat satu option Boot entry.