-->

Mengatasi Pompa Air Baru Beli Tapi Macet (Tidak Berputar)

Mungkin hal ini terdengar janggal dan tidak masuk akal, masa pompa air baru dibeli tidak berputar. kasusnya seperti ini pompa air yang baru dibeli setelah dipasang ke pipa dan dicoba dihidupkan tidak menyedot air, bahkan pompa tidak berputar hanya terdengar suara "ngeng" saja.

Jika mengalami hal ini, jangan panik dan buru-buru kontak pihak toko mau balikin lagi pompa yang baru dibeli. Coba lakukan hal berikut ini, lepas penutup atau casing kipas pendingin pompa, biasanya letaknya dibagian belakang. Kemudian putar searah jarum jam, beberapa putaran saja, hingga terasa putaran lebih enteng dari sebelumnya.

Cara mudah mengatasi pompa air dangkal


Kemudian baru coba kembali colok lsitrik PLN untik menghidupkan kembali pompa air. Biasanya pompa akan berputar atau normal dan bisa untuk dipergunakan.

Baca juga: Cara memperbaiki pompa air yang tidak bisa menyedot air

Pompa air baru beli tidak berputar hanya bunyi "ngeng" saja terjadi karena pompa terlalu lama disimpan atau distock ditoko sehingga rotor atau as pompa menjadi lengket atau seret. Efeknya saat pompa dihidupkan, kumparan starting tidak sanggup untuk menggerakan rotor.

Selamat mencoba


LihatTutupKomentar