-->

Liburan ke Ciwidey, Bandung Selatan

Musim liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Bagi yang merencanakan liburan di luar kota, wisata ke daerah Ciwidey bisa untuk dijadikan pilihan. Di Ciwidey terdapat beberapa tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Hawa pegunungan yang sejuk dan segar menjadi salah satu daya tarik untuk berwisata ke daerah ini.

Berikut ini tempat-tempat wisata yang terdapat di daerah Ciwidey
  • Kawah Putih, terletak kurang lebih 44 km dari Bandung. Wisata alam untuk melihat kawah gunung merapi yang masih aktif. Untuk bisa naik ke puncak kawah pengunjung naik mobil khusus yang disediakan dengan membayar ongkos yang relatif murah. Rute ke puncak kawah ditutup sore hari sekitar jam 3 atau jam 4.


  • Perkebunan teh Rancabali, terletak di kawasan perkebunan Ciwidey. Alam perkebunan teh yang menghijau segar dan indah, sangat cocok untuk dijadikan tujuan rekreasi. Fasilitas yang tersedia di kawasan ini adalah bungalow, pemandian air panas alam dan fasilitas pendukung lainnya yang diperlukan oleh para wisatawan.
  • Situ Patenggang, Berlokasi di kawasan daerah wisata Ciwidey, kurang lebih 47 Km dari kota Bandung ke arah Selatan dan berada tepat di lingkungan perkebunan teh Rancabali.  Situ Patenggang merupakan tempat wisata yang berhawa sejuk segar. Biasanya sering dikunjungi oleh kaum muda-mudi.
  • Ranca Upas adalah areal yang disediakan bagi perkemahan, dibawah pengelolaan Perhutani. Disamping disiapkan untuk Bumi Perkemahan, Ranca Upas memiliki areal yang dipergunakan untuk penangkaran Rusa. 
  • Pemandian Air Hangat Walini, Terletak di kawasan daerah wisata Ciwidey atau 46 Km dari kota Bandung. Tempat yang cocok untuk keluarga, tersedia kolam renang sumber air panas alam , restaurant, taman rekreasi untuk anak-anak dan bungalow bagi yang ingin menginap, serta fasilitas pendukung lainnya. 
  • Pemandian Air panas Cimanggu, Tempat yang cocok untuk keluarga.Tersedia restoran, bungalow serta fasilitas pendukung lainnya
Hotel-hotel yang terdapat di daerah Ciwidey
LihatTutupKomentar