Skip to main content

Liburan ke Ciwidey, Bandung Selatan

Musim liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Bagi yang merencanakan liburan di luar kota, wisata ke daerah Ciwidey bisa untuk dijadikan pilihan. Di Ciwidey terdapat beberapa tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Hawa pegunungan yang sejuk dan segar menjadi salah satu daya tarik untuk berwisata ke daerah ini.

Berikut ini tempat-tempat wisata yang terdapat di daerah Ciwidey
  • Kawah Putih, terletak kurang lebih 44 km dari Bandung. Wisata alam untuk melihat kawah gunung merapi yang masih aktif. Untuk bisa naik ke puncak kawah pengunjung naik mobil khusus yang disediakan dengan membayar ongkos yang relatif murah. Rute ke puncak kawah ditutup sore hari sekitar jam 3 atau jam 4.


  • Perkebunan teh Rancabali, terletak di kawasan perkebunan Ciwidey. Alam perkebunan teh yang menghijau segar dan indah, sangat cocok untuk dijadikan tujuan rekreasi. Fasilitas yang tersedia di kawasan ini adalah bungalow, pemandian air panas alam dan fasilitas pendukung lainnya yang diperlukan oleh para wisatawan.
  • Situ Patenggang, Berlokasi di kawasan daerah wisata Ciwidey, kurang lebih 47 Km dari kota Bandung ke arah Selatan dan berada tepat di lingkungan perkebunan teh Rancabali.  Situ Patenggang merupakan tempat wisata yang berhawa sejuk segar. Biasanya sering dikunjungi oleh kaum muda-mudi.
  • Ranca Upas adalah areal yang disediakan bagi perkemahan, dibawah pengelolaan Perhutani. Disamping disiapkan untuk Bumi Perkemahan, Ranca Upas memiliki areal yang dipergunakan untuk penangkaran Rusa. 
  • Pemandian Air Hangat Walini, Terletak di kawasan daerah wisata Ciwidey atau 46 Km dari kota Bandung. Tempat yang cocok untuk keluarga, tersedia kolam renang sumber air panas alam , restaurant, taman rekreasi untuk anak-anak dan bungalow bagi yang ingin menginap, serta fasilitas pendukung lainnya. 
  • Pemandian Air panas Cimanggu, Tempat yang cocok untuk keluarga.Tersedia restoran, bungalow serta fasilitas pendukung lainnya
Hotel-hotel yang terdapat di daerah Ciwidey

Comments

  1. Air panasa ciwidey sy blom pernah, tapi kalau ke lembang sy pernah :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Memperbaiki Rice Cooker Youngma Mati Total

Rice Cooker buatan Korea ini cukup banyak dipergunakan oleh ibu-ibu untuk memasak nasi. Katanya sich lebih awet. Tapi kemarin ada tetangga ke rumah bawa Rice Cooker Youngma model MC-2350B, katanya "tidak bisa panas". Rice Cooker model ini memiliki kapasitas 2 liter. Coba saya tes dengan mencolokan kabel Rice Cooker ke listrik, lampu indikator memasak atau menghangatkan tidak menyala sama sekali. Rice Cooker mati total. Harus dibongkar nih Rice Cooker, berikut ini cara membongkar Rice Cooker.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.