-->

Schematic IC Vertikal TV LA78041

 IC vertikal TV LA78041 banyak dipergunakan dibeberapa merek TV Tabung (TV CRT). LA78041 adalah IC keluaran defleksi vertikal untuk tampilan TV dan CRT berkualitas tinggi yang mendukung penggunaan IC pemrosesan sinyal sistem kontrol bus.

Bentuk gelombang gigi gergaji dari IC pemrosesan sinyal sistem kontrol bus dapat langsung menggerakkan yoke defleksi (termasuk komponen DC). Penyesuaian sistem defleksi vertikal TV berwarna fungsi dapat dikontrol melalui sistem bus dengan menghubungkan LA78041 ke seri LA768 atau IC pemrosesan sinyal sistem kontrol bus seri LA769XX. 
 
Karena LA78041 memberikan arus defleksi maksimum 2.2Ap-p, ini optimal untuk CRT ukuran besar. Berikut ini dat pin atau datasheet ic LA78041.

data pin ic vertikal LA78041 ic vertikal tv tabung merek sharp

 
IC vertikal seri ini banyak dijumpai di tv-tv tabung keluaran merek Sharp. Ada juga tv dari brand lain yang menggunakan ic seri ini.

Sesuai dengan datasheet diatas, untuk catu daya menggunakan tegangan DC 24 Volt yang terkoneksi ke Pin 2. Untuk output ic vertikal LA78041 yaitu pada pin no 5.

Agar ic awet dan tidak jebo lagi saat akan dipasang, silhkan cek terlebih dahulu tegangan input. Pastikan juga yoke defleksi masih normal. Agat panas tersalurkan dengan baik ke heatsink, pastikan pada ic dilapisi pasta thermal.

Semoga bermanfaat





LihatTutupKomentar