-->

Ciri-ciri Switch LAN Rusak

ciri-ciri switch lan rusak

 

Switch merupakan salah satu device network yang terdapat dalam sebuah jaringan. Fungsi switch lan sebagai penghubung antara host atau client dalam sebuah jaringan. Beberapa komputer dalam sebuah LAN bisa berkomunikasi atau terhubung melalu switch ini.
 
Switch LAN terdiri 2 jenis yaitu swicth umanageable dan switch manageable. Dari namanya kita bisa mendefiniskan sebagai berikut yaitu Switch yang bisa di manage dan Switch yang tidak bisa di manage.
 

Ciri-ciri Switch Mau Rusak

Switch LAN merupakan sebuah perangkat elektronik, dimana suatu saat pasti akan mengalami kerusakan. Kerusakan pada switch LAN bisa saja merepotkan seoarang amin jaringan. Terutama kekrusakan bukan mati total.
 
Beberapa swicth sebelum mengalami kerusakan total biasanya diawali dengan kerusakan-kerusakan ringan sebelumnya. Berikut ini tanda-tanda switch akan rusak
  • Switch sering mengalami hang, setelah direstart swicth normal kembali. Tapi beberapa waktu kemudian terulang kembali. Jika mengalami hal seperti ini bisa jadi switch anda sebentar lagi akan rusak.
  • Beberapa port swicth ada yang rusak
  • Indikator led pada port switch menyal;a normal, tapi tidak konek, ini merupakan salah satu tanda switch mau rusak.
  • Web portal swicth kadang bisa diakses dan kadang tidak bisa. Jika mengalamai gejala kerusakan seperti ini, bisa jadi swith akan mengalami kerusakan.
Demikian beberapa contoh kasus, ciri-ciri switch lan akan rusak. Jika mengalami hal demikian sebelum kerusakan parah, sebaiknya segera ganti switch LAN anda. Klik disini harga swicth Dlink 8 port.
 
 
 

 


LihatTutupKomentar