-->

Cara Setting Mini router Totolinik N200re

Totolink adalah satu brand baru dalam perangkat network yang masuk pasar Indonesia. Tidak beberapa lama beberapa perangkat network keluaran Totolink mendapat lampu hijau di market tanah air. 
 
Beberapa produk network semisal mini router totolink n200re banyak pakai. Mini router keluaran totolink ini meskipun kecil tapi kaya akan fitur. Beberapa fitur router yang sering dipergunakan dibenamkan diperangkat mini ini.

 

cara setting mini router totolink N200re
Mini router N200re

 

Mini router keluaran Totolink ini dalam config atau setting relatif mudah. Untuk config mini router totolink n200re bisa menggunakan HP atau komputer. 
 
Berikut ini config dasar atau basic Mini router totolink sebagai wifi router. Router bisa konek ke internet dan bisa sharing internet.
 

Akses Portal Login Totolink N200RE

Cara setting atau config mini router Totolink N200re cukup simpel. Bisa dilakukan lewat komputer/Laptop atau melalui handphone.

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu masuk ke portal setup Totolink. Pastikan anda sudah terkoneksi ke wifi Totolink. Secara default SSID menggunakan Totolink N200re.

Koneksikan handphone atau laptop ke ssid tadi, tanpa harus memasukan passoword (open). Kemudian setelah terhubung buka aplikasi browser.

Ketikan alamat ip 192.168.1.1 di browser, akan muncul portal login untuk setup  Totolink. Masukan username admin password admin.

Jika anda menggunakan koneksi kabel, colokan kabel LAN (utp) ke port LAN pada mini router Totolink. Pastikan settingan IP pada komputer atau laptop DHCP. Atau kalau mau statik isi dengan IP address misal 192.168.1.2. 
 
Setelah berhasil login, pilih Advance Setup untuk mengaktifkan fitur-fitur yang dimiliki Totolink. Pilih salah satu Mode yang akan diterapkan pada device ini.
 
Ikuti wizard mode yang dipilih hingga finish. Pada dasarnya setting utama yaitu pada bagian WAN (sumber internet) dan bagian LAN yang koneksinya bisa lewat wifi atau port ethernet.
 

Setting WAN 

Langkah pertama adalah seting pada WAN atau koneksi sumber internet. Dibagian Internet setting pilih cara koneksi internet yang dipergunakan, 
 
Biasanya di info oleh penyedia jasa internet (ISP) dimana anda berlangganan. Kalau menggunakan Static IP, pilih Static IP dan masukan nomer IP dikolom yang tersedia beserta ip gateway dan DNS. 
 
Totolink wifi router n200re mendukung cara koneksi internet dengan Static IP, DHCP, PPPoE, PPTP dan L2TP.

Setting Wireless

Langkah kedua setting bagian wireless yaitu bagian untuk settingan wifi. Dibagian ini bagian utama yaitu setting password. Kalau tidak bisa-bisa tetangga banyak yang ikutan karena wifi tidak ada security, bisa langsung konek.

Tapi ngak apa-apa kalau berniat sedekah akses wifi gratis ke tetangga. Dari pada kuota atau bandwith tidak terpakai dan hangus tiap bulan, lebih baik sedekahkan internet ke tetangga he..he...

Setelah semua di apply atau simpan, reboot totolink mini router n200re. Setelah up kembali coba akses wifi dan masukan password wifi yang tadi dibuat.

Seharusnya sekarang anda sudah bisa akses internet via wifi router mini totolink ini.

Semoga bermanfaat..

LihatTutupKomentar