Skip to main content

Error Ketika Update Windows 8.1

Bebrapa hal bisa menyebabkan terjadinya error ketika upgrade Windows 8.1. Mulai dari file update yang tidak ditemukan, server microsoft yang over load dll. Contoh jika ketika proses update sudah mencapai 20%, 70 % atau 90% kemudian berhenti bisa jadi hal ini karena server microsoft over load, solusinya adalah dengan mencoba dilain waktu.

Jika sedang proses update dijumpai error seperti error code 0×80070057, 0×80070004 0x4000D, solusinya coba untuk mendisable sementara antivirus yang dipergunakan.

Untuk error code “Couldn’t update to Windows 8.1 0xC1900101 – 0×20007”, padahal proses sudah berjalan sekitar 76%. Solusinya coba unplug semua peripheral yang terdapat di pc atau laptop misal flashdisk, printer, iPhone dll.

Dan jika menjumpai error seprti ini ketika update windows 8.1, error code 0xc1900101-0×30018 ketika proses apply new update. Solusinya bisa dicoba dengan merubah setingan bios, rubah setingan PC’s touchpad and Bluetooth menjadi disable.

Selamat mencoba !

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.

Disable Boot Manager Di Win 7

Boot Manager di Win 7 akan muncul jika terdapat lebih dari satu OS yang terinstal. Atau ketika instal ulang Win 7 tapi tidak di format habis, akan muncul pilihan boot Win 7 yang baru dan Win 7 yang lama. Untuk menghilangkan tampilan Boot Manager ketika proses booting bisa dilakukan lewat Msconfig.

Untuk membuka Msconfig ketik msconfig dikotak "search program & file".
Setelah jendela msconfig tampil, pilih menu boot.Pilih Boot entry yang tidak diinginkan.Delet Untuk boot entry yang sedang digunakan bertuliskan :current OS. Hati-hati jangan sampai salah delet. Setelah hanya ada satu pilihan pada Boot entry lakukan restart untuk melihat hasil.

Boot Manager tidak akan tampil jika hanya terdapat satu option Boot entry.