Skip to main content

Haji Kecil

Rombongan Haji yang ini keberangkatannya berbeda dengan rombongan Haji pemerintah. Calon-calon Haji berdatangan diseluruh pelosok Karawang dengan menumpangi berbagai kendaraan, ada yang menggunakan sepeda motor, naik angkot, Elf dll. Yang rumahnya dekat mah malah ada yang jalan kaki. Mereka melakukan ritual ibadah haji bukan di Mekah dan Madinah tetapi disebuah lapangan di Karawang, yaitu Karang Pawitan.

foto bersama rombongan haji Karawang
Aksi Haji Kecil

Lapangan Karang Pawitan yang berlokasi didepan Islamic Center Karawang, sabtu kemarin dijejali calon-calon Haji dari seluruh TK, TPA, Paud Karawang. Dengan penuh antusias dan semangat anak-anak ini belajar ritual ibadah haji. Dengan keringat bercucuran akibat desak-desakan, calon-calon Haji Kecil ini memasuki "Area" simulasi ibadah haji didampingi para ibu guru.

Didalam Area simulasi terdapat tempat atau bangunan-bangunan yang menggambarkan lokasi-lokasi / tempat ibadah haji seperti sesungguhnya. Hanya sayang menurut saya sich area simulasinya kurang inovasi dan terkesan asal-asalan, padahal para calon haji kecil ini untuk bisa memasuki area telah dipungut "iuran" puluhan ribu.

Layaknya jemaah Haji yang baru pulang dari tanah suci, haji kecil ini pun dibekali oleh-oleh oleh panitia ketika keluar dari area simulasi yaitu berupa, air zamzam, kurma,kacang dan kismis.

Mudah-mudahan haji-haji kecil ini 20 tahun yang akan datang jadi Haji-haji Mabrur...Amiin !!!




Comments

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Memperbaiki Rice Cooker Youngma Mati Total

Rice Cooker buatan Korea ini cukup banyak dipergunakan oleh ibu-ibu untuk memasak nasi. Katanya sich lebih awet. Tapi kemarin ada tetangga ke rumah bawa Rice Cooker Youngma model MC-2350B, katanya "tidak bisa panas". Rice Cooker model ini memiliki kapasitas 2 liter. Coba saya tes dengan mencolokan kabel Rice Cooker ke listrik, lampu indikator memasak atau menghangatkan tidak menyala sama sekali. Rice Cooker mati total. Harus dibongkar nih Rice Cooker, berikut ini cara membongkar Rice Cooker.

Servis Dan Cara Bongkar Setrika

“Setrika tidak panas”, ucapan yang mungkin pernah anda dengar ketika ibu, istri, kakak, adik atau si mbok ketika setrikanya rusak. “Coba colokin tempat lain” mungkin itu jawaban anda jika ditanya demikian “ kalau masih ngak panas berarti rusak, sudah ganti baru saja” (klo anda sedang tajir atau baru dapat bonus). Kalau lagi kere & bokek ngak ada salahnya kalau ngoprek servis setrika sendiri. Setrika Listrik (dulu ada setrika bukan listrik)tidak terlalu sulit untuk diservis atau perbaiki sendiri dan komponennya pun tidak mahal.

Seperti biasa tips siaba untuk melakukan servis atau perbaikan suatu alat elektronik harus mengetahui cara kerja alat tersebut. Setrika listrik terdiri dari komponen-komponen berikut :
Heater / pemanasPengatur panasFuse (untuk merek teretentu menggunakan)Lampu IndikatorKabel  colokan ke PLN
Berikut ini gambar skema setrika listrik yang sering dipakai dirumah.