-->

Haji Kecil

Rombongan Haji yang ini keberangkatannya berbeda dengan rombongan Haji pemerintah. Calon-calon Haji berdatangan diseluruh pelosok Karawang dengan menumpangi berbagai kendaraan, ada yang menggunakan sepeda motor, naik angkot, Elf dll. Yang rumahnya dekat mah malah ada yang jalan kaki. Mereka melakukan ritual ibadah haji bukan di Mekah dan Madinah tetapi disebuah lapangan di Karawang, yaitu Karang Pawitan.

foto bersama rombongan haji Karawang
Aksi Haji Kecil

Lapangan Karang Pawitan yang berlokasi didepan Islamic Center Karawang, sabtu kemarin dijejali calon-calon Haji dari seluruh TK, TPA, Paud Karawang. Dengan penuh antusias dan semangat anak-anak ini belajar ritual ibadah haji. Dengan keringat bercucuran akibat desak-desakan, calon-calon Haji Kecil ini memasuki "Area" simulasi ibadah haji didampingi para ibu guru.

Didalam Area simulasi terdapat tempat atau bangunan-bangunan yang menggambarkan lokasi-lokasi / tempat ibadah haji seperti sesungguhnya. Hanya sayang menurut saya sich area simulasinya kurang inovasi dan terkesan asal-asalan, padahal para calon haji kecil ini untuk bisa memasuki area telah dipungut "iuran" puluhan ribu.

Layaknya jemaah Haji yang baru pulang dari tanah suci, haji kecil ini pun dibekali oleh-oleh oleh panitia ketika keluar dari area simulasi yaitu berupa, air zamzam, kurma,kacang dan kismis.

Mudah-mudahan haji-haji kecil ini 20 tahun yang akan datang jadi Haji-haji Mabrur...Amiin !!!




LihatTutupKomentar