-->

Cara Mengatasi Isi Token PLN Gagal Padahal Sudah Benar

Pengisian token pln tidak selamanya mulus, seperti yang dialami mimin. Seperti biasa mimin beli token isi ulang kalau sudah mepet alias kwh token bunyi.

Biasa beli token online di shopii ataw di toped, soalnya klo kepepet bisa utang bayar bukan depan. Klik disini utang token PLN di shopii
 
Singkat cerita 20 digit token sudah diterima tinggal isi atau masukin ke kwh token PLN. Ketika 20 angka token sudah masuk tinggal tekan enter. Dan pulsa kwh pun akan bertambah sesuai dengan token yang dibeli.
 
Tapi kali ini berbeda, setelah enter token listrik di display Kwh muncul tulisan Gagal. Karena baru mengalami otomatis panik dan timbul prasangka buruk ke penjual token. Jangan-jangan tokennya bermasalah.

Akhirnya coba beli token lagi ditempat yang berbeda, namun hasilnya tetap sama, setelah token dimasukan muncul tulisan Gagal.
 
kwh token pln gagal isi token

 
 
Akhirnya curiga, jangan-jangan kwh token pln bermasalah karena muncul tulisan gagal setelah memasukan token. 
 

PLN Mobile 

Setelah gagal beberapa kali memasukan token ke kwh, kepikiran ingin menghubungi petugas PLN kenalan tetangga. Sambil iseng browsing-browsing cari informasi di mbah google siapa tahu masih bisa dioprek.

Nemu kasus yang sama, solusinya yaitu harus reset kwh token PLN. Untuk melakukan hal ini harus menghubungi call centre PLN 123.

Menghubungi cal center PLN 123 lewat telp rumah bebas biaya. Tapi kalau lewat HP kena biaya pulsa. Kalau tidak punya pulsa namun punya kuota internet anda bisa ajukan pengaduan lewat PLN Mobile.
 
cara pengaduan gangguan pln lewat pln mobile

 
 
Aplikasi PLN mobile bisa di download di playstore dan app store. Setelah download silahkan registrasi dan login ke aplikasi.
 

Cara Pengaduan Gangguan lewat Pln Mobile 

 Untuk pengaduan gangguan layayan PLN melalu PLN Mobile relatif mudah. Setelah registrasi silahkan login kee aplikasi.
 
Pilih menu Pengaduan, cari topik pengaduan ataw pilih pengaduan yang sering dilaporkan. Dalam kasus ini pilih permasalahan kwh meter pasca bayar dan prabayar.
 
Pilih ID pelanggan kemudian klik, konfirmasi lokasi sudah benar. Pada form pengaduan pastikan alamat sudah benar, isi dikolom deskripsi sesuai dengan gangguan yang terjadi. Sertakan bukti pada photo.
 
Kalau sudah kirim pengaduan, untuk mengecek status pengaduan bisa di lihat di profile, riwayat.
 
Untuk pengaduan kasus selalu gagal saat pengisian token pln melalu Pln mobile biasanya penanganan dari PLN cukup cepat. Pihak PLN akan WA anda melalu nomer yang terdaftar pada aplikasi PLN Mobile.

Isi Wa dari PLN tentang langkah-langkah yang harus dilakukan. PLN akan memberikan key token untuk reset kwh. Ikuti langkah-langkah yang diberikan, jika sudah coba masukan token yang dibeli.

Jika anda mengikuti langkah-langkah yang diberikan PLN harusnya kwh sudah bisa di isi token kembali. Tapi jika masih gagal informasikan kembali ke PLN. Petugas PLN akan memandu kembali atau jika diperlukan akan datang ke lokasi.

Demikian cara mengatasi problem gagal isi token PLN pada kwh meter token, semoga bermanfaat..
 



 
 

LihatTutupKomentar