Skip to main content

Spesifikasi Motherboard Asus P8Z68-M Pro

Motherboard Asus P8Z68-M Pro support dengan CPU generasi  Core™ i7/Core™ i5/Core™ i3 dengan socket LGA1155. Motherboard ini menggunakan chipset intel Z68 Express yang dapat diandalkan dalam hal bandwith dan kestabilan. Motherboard Asus P8Z68-M Pro ini dilengkapi dengan 4 Socket DIMM memory DDR3. Tiap scoket DIMM bisa di install dengan memory DDR3 non ECC mulai dari kapasitas 512 Mb sampai dengan 8 Gb.
Untuk menghasilkan  kecepatan optimum pergunakan tipe memory dengan CAS latency dan vendor sama disetiap socket DIMM. Didalam manual booknya direkomendasikan jika menggunakan satu keping memory pasang di socket yang berwarna biru untuk hasil yang optimal. Untuk pemakaian memory yang efektif (OS Windows) jika menggunakan memory 3 Gb ke bawah install Windows 32 bit. Jika ingin menggunakan memory 4 Gb - 8 Gb install Windows 64 bit. 


Motherboard Asus P8Z68-M Pro mempunyai dua slot PCI Express 2.0x16 dan dua slot PCI. Untuk konektor SATA tersedia 4 konektor. Dua untuk SATA 3.0 Gb/s (konektor berwarna biru) dan dua dua lagi untuk SATA 6.0 Gb/s.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.

Disable Boot Manager Di Win 7

Boot Manager di Win 7 akan muncul jika terdapat lebih dari satu OS yang terinstal. Atau ketika instal ulang Win 7 tapi tidak di format habis, akan muncul pilihan boot Win 7 yang baru dan Win 7 yang lama. Untuk menghilangkan tampilan Boot Manager ketika proses booting bisa dilakukan lewat Msconfig.

Untuk membuka Msconfig ketik msconfig dikotak "search program & file".
Setelah jendela msconfig tampil, pilih menu boot.Pilih Boot entry yang tidak diinginkan.Delet Untuk boot entry yang sedang digunakan bertuliskan :current OS. Hati-hati jangan sampai salah delet. Setelah hanya ada satu pilihan pada Boot entry lakukan restart untuk melihat hasil.

Boot Manager tidak akan tampil jika hanya terdapat satu option Boot entry.