Skip to main content

Madu Untuk Obat Sariawan

Sakit Seriawan atau Sariawan atau bahasa kerennya stomatitis aphte reccurent bisa ditimbulkan oleh berbagai hal. Ada beberapa faktor penyebab yang diduga bisa menimbulkan sakit seriawan, seperti luka tergigit, mengonsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C dan zat besi, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tidak terjaga, faktor psikologi, serta kondisi tubuh yang tidak fit. Sakit Sariawan membuat penderita malas berbicara atau mengunyah makanan karena perih yang dirasakan.

Karena sakit Sariawan bukan kategori sakit berbahaya terkadang penderita membiarkannya sembuh sendiri. Ada juga yang mengobatinya dengan obat Sariawan. Sebenarnya ada cara mudah dan alami untuk mengobati sakit Sariawan yaitu dengan madu. Menurut penelitian pusat medis khusus di Dubai, Uni Emirat Arab, madu asli sebagai obat Sariawan alami 43 % lebih cepat menyembuhkan sariawan dibandingkan dengan obat bahan kimia.


Khasiat madu asli untuk mengobati penyakit telah dipercaya semjak berabad-abad yang lalu. Hati-hati ketika mengobati penyakit dengan madu jangan sampai menggunakan madu palsu. Akibatnya akan fatal pada kesehatan.

Ciri-ciri madu asli di Indonesia:


Madu yang beredar di Indonesia umumnya dihasilkan dari tiga jenis lebah; apis dorsata (lebah hutan), apis mellifera (lebah unggul) dan apis cerana (lebah lokal) yang ada di atas atap rumah. Dari segi kualitas, madu hutan (madu organik) berwarna hitam pekat lebih baik daripada madu yang di budidaya. Sayangnya, masyarakat Indonesia sudah terbiasa konsumsi madu budidaya berwarna coklat cerah. Akibatnya, madu hutan dianggap sebagai madu palsu.
 Banyak orang penasaran untuk membedakan madu asli yang dihasilkan lebah pencari makan di alam bebas dari madu palsu (sirup gula, misalnya). Disinyalir, peredaran madu palsu di Indonesia sangat tinggi. Uji coba madu asli atau palsu lewat aroma, semut yang mengerubuti, kekentalan jika diteteskan pada debu, belum jadi jaminan keaslian sebuah produk madu.

 Di laboratorium, kandungan glukosa pada madu murni agak dominan kelihatan dan kandungan sukrosa lebih menonjol pada madu palsu. Madu asli mengandung mineral seperti natrium, kalsium, magnesium, alumunium, besi, fosfor dan kalium. Vitamin dalam madu berupa thiamin (B1), riboflavin (B2), asam askorbat (C), piridoksin (B6), niasin, asam pantotenat, biotin, asamfolat dan vitamin K.
Madu asli mengandung enzim sedangkan madu palsu tidak. Enzim tidak bisa dibuat manusia, dan hanya bisa dibuat lebah madu. Enzim-enzim terpenting dalam madu; diatase, invertase, glukosa oksidase, peroksidase dan lipase. Diastase merupakan enzim pengubah karbohidrat komplek (polisakarida) jadi karbohidrat sederhana (mono sakarida). Invertase merupakan enzim pemecah molekul sukrosa jadi glukosa dan fluktosa. Oksidase mengemban peran sebagai enzim pembantu oksidasi glukosa jadi asam peroksida. Enzim peroksidase melakukan proses oksidasi metabolisme. Semua zat berguna untuk proses metabolisme tubuh.
Sedangkan madu palsu mengandung campuran glukosa dengan gula pasir, buah, flavour dan zat warna sangat merugikan kesehatan manusia. Ciri-ciri madu asli harus berwarna-warni, hitam pekat (berasal dari bunga akasia), hitam kemerah-merahan, kuning cerah, kekuning-kuningan atau kuning keputih-putihan (lebah budidaya). Bila mendapatkan madu dengan warna dan kekentalan sama perlu diwaspadai karena warna madu asli tidak pernah sama.
 Aroma juga bisa dijadikan media untuk menentukan asli atau palsunya sebuah produk madu. Madu asli punya aroma dan bau khas seperti madu dari bunga rambutan, kapuk randu atau kelengkeng. Ini berbeda dengan madu palsu yang sama sekali tidak beraroma. Pengujian lain, madu asli bila dituangkan di atas piring sebanyak dua senduk lalu disirami air putih dan digoyang ke kanan ke kiri akan membentuk sarang lebah. Jika tidak menyebar bahkan bercampur dengan air, maka terkategori madu palsu.

 Uniknya, Surandi K Riyatmo menganjurkan konsumen untuk coba sendiri dengan menjadikan tubuh sebagai lab alam. Caranya, puasa selama 10 jam, lalu periksa gula darah. Katakan A minum madu 2-3 sendok. Sesudah 2 jam, periksa lagi gula darah. Katakan B bila madunya murni dan alami, selisih antara B dengan A kecil.
Penderita diabetes mellitus (DM) yang berpengalaman minum madu bisa merasakan madu murni dan madu palsu. Bila setelah minum madu, badan jadi segar dan bertenaga kembali (sama seperti bukan penderita DM yang baru saja minum teh manis), itu menandakan madu yang baru diminum murni dan alami.
Dalam tubuh penderita DM, madu diubah jadi tenaga (tanpa bantuan insulin).(maduterapi.blogspot.com)




Comments

  1. produkx bagus, thanks infox gan..

    http://www.saesalera.com/product/view/43/obat-mata

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.

Disable Boot Manager Di Win 7

Boot Manager di Win 7 akan muncul jika terdapat lebih dari satu OS yang terinstal. Atau ketika instal ulang Win 7 tapi tidak di format habis, akan muncul pilihan boot Win 7 yang baru dan Win 7 yang lama. Untuk menghilangkan tampilan Boot Manager ketika proses booting bisa dilakukan lewat Msconfig.

Untuk membuka Msconfig ketik msconfig dikotak "search program & file".
Setelah jendela msconfig tampil, pilih menu boot.Pilih Boot entry yang tidak diinginkan.Delet Untuk boot entry yang sedang digunakan bertuliskan :current OS. Hati-hati jangan sampai salah delet. Setelah hanya ada satu pilihan pada Boot entry lakukan restart untuk melihat hasil.

Boot Manager tidak akan tampil jika hanya terdapat satu option Boot entry.