-->

Pilih Speaker Corong ZH-5025B Atau ZH-5025BM

 
Speaker corong Toa

 
Speaker corong atau horn speaker merek Toa banya sekali dipergunakan di Masjid-masjid atau Mushola. Daya atau watt yang jama dipergunakan antara 25 watt atau 50 watt.
 
Horn speaker Toa 25 watt menggunakan seri ZH-5025B dan ZH-5025BM. Kedua seri speaker corong Toa ini memiliki watt yang sama tapi kenapa kodenya berbeda?

Arti kode B dan BM untuk menunjukan tipe dari speaker tersebut. Jika kode B artinya speaker corong untuk low impedancy. Cara pasang speaker toa low impedancy pada amplifier toa yaitu pada port Com dan 4 Ohm. 
 

Sedangkan speaer corong Toa yang berkuda BM merupakan jenis speaker high impedancy. Cara pemasangan pada amplifier yaitu pada port Com dan 100 Volt.

Jika jarak antara amplifier dan speaker cukup jauh misalkan speaker disimpan di menara Masjid sebaiknya menggunakan tipe speaker high impedancy dimana tipe speaker ini sudah dilengkapi matching trafo.

Untuk jarak yang tidak terlalu jauh antara amplifier dan speaker misalkan hanya 10-15 meteran, low impedancy speaker masih bisa dipergunakan,

 

LihatTutupKomentar