-->

Cara Memperbaiki Rice Cooker Philips HD4515/33 Error E4

 Rice cooker philips tipe HD4515/33 sudah menggunakan menu digital. Untuk pengoperasian tinggal tekan tombol soft button dipanel. Terdapat beragam menu dan cara memasak  yang bisa dipilih cukup dengan hanya menekan tombol.
 
 
Untuk explorer fitur yang tersedia pada rice cooker Philips digital atau orang menyebut magic com philips ini jangan malas untuk membaca manual book. 
 
Karena sudah digital product ini dilengkapi sensor digital bukan analog. Sensor akan monitoring kondisi rice cooker yang ditampilkan pada layar lcd. Jika sistem mendeteksi ada masalah pada rice cooker, pada layar lcd akan muncl kode error seperti E1, E2, E3 dan E4.

Memperbaiki Rice Cooker Philips HD4515/33 Error E4

Kode error E4 yang muncul pada rice cooker Philips hd4515 merupakan error yang sudah masuk ke ranah teknis. Artinya anda butuh bantuan seorang teknisi untuk memeprbaiki error ini. Seperti yang dijelaskan dalam manual book rice cooker.
 
Dipostingan ini mimin share cara memperbaiki sendiri error E4, caranya relatif mudah yang awam pun insyaAllah bisa melakukannya

Munculnya kode error E4 pada rice cooker Philips biasanya disebabkan karena ada masalah pada sensor bagian penghangat atas. Kasus yang sering terjadi adalah putusnya salah satu kabel sensor penghangat bagian atas.
 
Philips HD4515 error E4

 
 

Kabel sensor penghangat/heater bagian atas pada rice cooker memang rawan putus. Karena jalur kabel ini melelwati engsel penutup pada rice cooker. 

Jika penutup rice cooker di tutup atau buka, kabel bisa tertarik atau terjepit, akibatnya kabel pada bagian ini sering putus. Cara memeperbaiki error E4 relatif mudah cukup menyambung kembali kabel sensor yang putus.

Untuk melakukkan hal ini sobat buka cover atas dan cover dekat engsel. Cover rice cooker ini tidak menggunakan baut, untuk melepas congkel bagian sisi-sisinya. Pergunakan alat tipis yang kuat semisal obeng minus atau alat lainnya. Usahakan jangan membuat cacat atau patah plastiknya.
 
Untuk cover bawah engsel cukup lepas satu mur saja dengan obeng +, penutup sudah bisa dilepas. Setelah kabel pembungkus terlihat coba tarik-tarik salah satu kabel. Biasanya ada salah satu kabel yang putus.

Jika kabel putus suda ditemukan silahkan sambung kembali. Silahkan pergunakan kreatifitas anda agar bisa menyambungnya secara mudah. Klik disini info harga rice cooker philips
 
Jika kabel sudah disambung kembali, coba test nyalakan rice cooker, jika error hilang berarti kondisi rice cooker sudah normal kembali. Semoga bermanfaat..




LihatTutupKomentar