-->

Mengatasi Sepeda Motor Brebet Tarikan Berat Busi Hitam

Meskipun penggunaan karburator sebagai penyuplai bahan bakar dalam teknologi otomotif sudah ditinggalkan, beralih ke sistem injection, sepeda-sepeda motor tahun lama masih menggunakannya. 

Untuk beberapa kalangan penghobi otomotif yang punya koleksi sepeda motor atau mobil model keluaran tahun jebot, mau tidak mau harus tahu tentang seluk beluk karburator. Karena untuk model sepeda motor atau mobil lawas masih menggunakan sistem pengapian menggunakan karburator. 

Diman karburator merupakan tempat bahan bakar dan udara dicampur dengan perbandingan sedemikina rupa sebelum disalurkan ke intake manifold menuju dapur pacu mesin.

Jika proses pencampuran bahan bakar dan udara komposisinya tepat, maka akan menghasilkan pembakaran yang sempurna di dalam "dapur pacu". Akibatnya tarikan gas menjadi enteng dan garang baik putaran lemah atau putaran kecang. 

Oleh karena itu perawatan karburator cukup penting agar kondisi kendaraan tetap prima.

Pada kendaran yang belum menggunakan Injection / Injeksi dalam sistem pengapian, perawatan karburator sangat penting dan mesti rutin dilakukan.. Karena di step awal sistem pembakaran ini menentukan kinerja sebuah kendaraan menjadi baik atau tidak. 

Komponen utama dari sebuah karburator adalah main jet dan pilot jet. Part ini dalam karburator bisa dikatakan sebagai tulang punggung sebuah karburator. Kinerja karburator sangat dipengaruhi oleh kedua part tadi.

Selengkapnya

LihatTutupKomentar