-->

Pakai Satfinder Lock Ninmedia Jadi Lebih Mudah

Untuk anda yang baru mengenal dunia parabola dan ingin ngoprek cara mendapatkan siaran parabola gratis install aplikasi satfinder adalah wajib. Mengapa, karena dengan bantuan aplikasi ini lock satelite yang dicari menjadi lebih mudah. Asalkan mengetahui cara penggunaan aplikasi satfinder ini.

Layaknya seoang teknisi parabola yang sudah handal, lock parabola dengan bantuan aplikasi ini hanya beberapa menit sudah cling.

Yang lagi viral sekarang yaitu lock satelite Asiasat 9 untuk nonton siaran chanel-chanel Ninmedia. Dimana tersebar info di group-group FB setelah Chinasat 11 mengalami kerusakan, Ninmedia beralih ke satelite Asiasat 9.

Cara Menggunakan Aplikasi Satfinder

Langkah pertama adalah download dan isntall dulu aplikasi satfinder, di playstore. Izinkan aplikasi untuk mengakses fitur-fitur yang ada di smartphone.

Ketika aplikasi dibuka, satfinder akan menampilkan informasi GPS dimana posisi anda berada sekarang. 

Di aplikasi Satfinder nampak kotak dengan label Compass. Terdapat dua warna yang berbeda. Biasanya warna hijau dan merah. Dengan bantuan compass yang terdapat pada aplikasi satfinder kita tentukan arah parabola menuju satelite yang akan di lock.

Caranya yaitu dekatkan warna hijau ke warna merah sampai bersatu hingga angka yang ada di compass berubah menjadi warna hijau dimana angkanya akan berubah menjadi sama dengan angka di azimuth dan arah posisi HP pun menjadi ikut berubah.
 
Kemudian arahkan dish parabola seperti posisi HP sekarang. Sebelum melakukan hal ini pastikan posisi HP ditempat yang datar dan letakan sejajar dengan dish untuk memudahkan mensejajarkan arah HP dengan dish.
 

 

LihatTutupKomentar