Skip to main content

Cangkok flyback monitor dengan flyback tv


Libur minggu kemarin experimen nyoba cangkok flyback monitor dengan flyback tv. Bahan percobaan monitor Philips 17" dengan kerusakan gambar ridak fokus. Satu buah flyback TV Goldstar 20". Proses cangkok dilakukan seperti cara cangkok flyback monitor dengan flyback monitor lagi. Ternyata hasilnya adalah.....

Blank, Monitor tidak mengelurkan gambar sama sekali. Gelap gulita. Coba cek tegangan GI dan G2, hasilnya tidak ada tegangan sama sekali. Akibatnya monitor jadi gelap gulita. Lain halnya ketika cangkok flyback monitor vs flyback monitor, G1 dan G2 menghasilkan tegangan.

Kesimpulan sementara:
Cangkok flyback monitor tidak bisa dengan flyback tv. Konfigurasi jeroan flyback monitor dan flyback tv berbeda. Mungkin teknik cangkok flyback monitor vs flyback tv berbeda dengan cara cangkok flyback monitor vs monitor.

Experimen selesai...
Ada Yang mau nambahin ....

Comments

  1. Mantap tenan, ko bisa yag di cankok gitu :D

    ReplyDelete
  2. wah gak ngerti...

    tapi info menarik..

    ReplyDelete
  3. sory nih bang ane udah beberapa kali nyoba nyangkok dengan fbt monitor tapi gambar masih gelap gulita.

    ReplyDelete
  4. fbt cangkokannya masih ok ngak? kabel G1 dan G2 dari fbt sebelumnya dilepas dan diganti sama punya fbt cangkokan? kaki2 fbt cangkokan sudah di konek ke ground? kabel HV kedua fbt sudah gabung dg baik? putar2 pengatur fokus & screen di fbt cangkokan. Harusnya proses cangkok sudah ok kalau cara tadi dilakukan...mungkin ada kerusakan lain, coba cek teg di heater...selamat ngoprek yach.

    ReplyDelete
  5. Boss infonya bagus,,namun menurut saya ada sedikit perbedaan antara bagian fokus pada flyback tv dan flyback monitor, setahu saya tegangan fokus dan G1 pada tv lebuh rendah dari pada monitor...

    ReplyDelete
  6. bisa tergantung jenis fbt tv yg digunakan,,

    ReplyDelete
  7. wah bener bngt tu bro...ane coba jg gak bs fbt tv vs fbt monitor...baru aja gw nyoba, teg G2 nol...cangkok fbt monitor sptx hrs pake fbt monitor brow dengan sarat fbt monitor yang dcangkokkan trimpotx msh oke,jk sudah short trimpotx djamin gagal...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.

Disable Boot Manager Di Win 7

Boot Manager di Win 7 akan muncul jika terdapat lebih dari satu OS yang terinstal. Atau ketika instal ulang Win 7 tapi tidak di format habis, akan muncul pilihan boot Win 7 yang baru dan Win 7 yang lama. Untuk menghilangkan tampilan Boot Manager ketika proses booting bisa dilakukan lewat Msconfig.

Untuk membuka Msconfig ketik msconfig dikotak "search program & file".
Setelah jendela msconfig tampil, pilih menu boot.Pilih Boot entry yang tidak diinginkan.Delet Untuk boot entry yang sedang digunakan bertuliskan :current OS. Hati-hati jangan sampai salah delet. Setelah hanya ada satu pilihan pada Boot entry lakukan restart untuk melihat hasil.

Boot Manager tidak akan tampil jika hanya terdapat satu option Boot entry.