Skip to main content

Recovery Data Harddisk


Dapat pasien komputer tidak bisa booting. Setiap booting lewat harddisk PC restart kembali. Kata yang punya OS menggunakan windows XP. PC restart kembali setelah membaca MBR (master boot record) harddisk. "NTDLR missing". Analisa pertama kerusakan system nih. Coba repair system lewat console ah..biasanya yang blue screen dengan trik ini bisa oke.

Boot lewat cd rom dengan installer XP. Pilih R untuk repair system lewat console. Masukan password admin jika diminta. Ketik C:\ chkdsk /r untuk repair system sekaligus cek kondisi harddisk. Setelah finish, coba restart PC booting lewat harddisk.
Masih tetap juga...ngak bisa booting. Ya udah dari pada lama ngutak atik gunakan jurus pamungkas yaitu format ulang. Tapi sebelumnya data di harddik harus selamat. Lepas harddisk, tempel di PC sehat untuk di back up datanya.

Harddisk masih terdeteksi dengan baik, tidak ada bad sector. Cuma yang aneh harddisk blank alias kosong tidak ada system dan data. Cuma ada file log. Pantesan tidak bisa booting.

Bingung bagaimana backup data di harddisk yang blank. Akhirnya coba search di mbah google cari software untuk merecovery data harddisk. Banyak software yang bisa digunakan untuk recovery data harddisk, ada yang bayar dan ada juga yang greetongan.

Akhirnya pilihan jatuh pada software buatan piriform, yaitu recuva file recovery. soalnya greetongan alias gratis tis..tis. File installernya cukup kecil sekitar 3,6 mb. Jadi tidak terlalu lama dunlotnya..maklum internet rame-rame. Kadang kenceng kadang lemot..

Singkat cerita setelah di install sukses, software dijalankan...tada.....
Alhamdulillah...recuva berhasil menemukan file-file yang dicari.

tertarik mencoba recuva...? download aja disini

Comments

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.

Disable Boot Manager Di Win 7

Boot Manager di Win 7 akan muncul jika terdapat lebih dari satu OS yang terinstal. Atau ketika instal ulang Win 7 tapi tidak di format habis, akan muncul pilihan boot Win 7 yang baru dan Win 7 yang lama. Untuk menghilangkan tampilan Boot Manager ketika proses booting bisa dilakukan lewat Msconfig.

Untuk membuka Msconfig ketik msconfig dikotak "search program & file".
Setelah jendela msconfig tampil, pilih menu boot.Pilih Boot entry yang tidak diinginkan.Delet Untuk boot entry yang sedang digunakan bertuliskan :current OS. Hati-hati jangan sampai salah delet. Setelah hanya ada satu pilihan pada Boot entry lakukan restart untuk melihat hasil.

Boot Manager tidak akan tampil jika hanya terdapat satu option Boot entry.