-->

Review iQOO Z7: Smartphone 5G Dari Vivo Dengan Harga Terjangkau

 Handphone Vivo Seri iQOO Z diperkenalkan di luar negeri sekitar dua tahun yang lalu. Kini seies ini telah rilis beberapa model dalam seri Z.
 
Smartphone 5G ini dibanderol dengan harga terjangkau baru-baru ini, Vivo meluncurkan iQOO Z7 di tanah air, Klik disini info harga Vivo iQoo Z7

Vivo yakin smartphone 5Gseries terbarunya menjadi yang terbaik di segmen harganya. Vivo menawarkan hampir semua fitur yang dicari orang, seperti layar AMOLED, kamera berkemampuan OIS, pengisian daya cepat, dan banyak lagi.
 
Anda mungkin sudah membaca beberapa review atau menonton video Vivo iQOO Z7 di youtube. Dipostingan ini admin sedikit menambahkan beberapa review terkait samartphone ini.
 
 
Review Vivo iQOO Z7

 

Performance

iQOO Z7 berbeda dari ponsel lain dikelasnya. Meskipun sebagian besar ditujukan untuk kaum milennial yang mencari smartphone terjangkau untuk bermain game, namun perangkat ini juga merupakan perangkat yang cukup ideal untuk orang tua.
 
Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 920 . Oleh karena itu, ponsel ini lebih bertenaga dibandingkan kompetitor dikelasnya.

Selain itu, perangkat lunak FuntouchOS 13 berbasis Android 13 untuk perangkat ini telah dioptimalkan dengan baik. Tidak ada penurunan kualitas yang terlihat dalam animasi dan bug yang mengganggu.

Handphone ini tidak mengecewakan karena saya dapat memainkan game ini pada 60fps dalam pengaturan grafis 'Tinggi'. Ada penurunan frame dalam hitungan menit tetapi itu tidak akan memengaruhi sesi permainan siapa pun.
 
Ketika menggunakan jaringan seluler 5G. Ponsel tidak panas dan kecepatan download 5G wus-wus dan stabil hingga 1,8Gbps (mungkin tergantung provider yang dipergunakan juga).

Display


Bagian depan handphone dilengkapi dengan layar AMOLED 6,38 inci dengan notch titik embun. Panelnya menawarkan resolusi 2400 x 1080 piksel (FHD+) dan kecepatan refresh 90Hz.

Layarnya menghasilkan warna-warna cerah dan hitam pekat. Ini dinilai memberikan kecerahan puncak hingga 1300 nits tetapi itu hanya tingkat kecerahan maksimum tingkat lokal selama pemutaran HDR. 
 
Dalam penggunaan normal, cukup terang baik di dalam maupun di luar ruangan di bawah sinar matahari langsung.

Secara keseluruhan, tampilannya bagus untuk harga smartphone segitu, namun saya tidak menyukai penerapan kecepatan refresh default 'Smart Switch'. Layar beralih ke 60Hz di sebagian besar aplikasi. Untungnya, Anda mendapatkan opsi untuk memaksakan 90Hz.

Kamera


Perangkat ini dilengkapi kamera belakang 64MP menghasilkan gambar yang bagus di siang hari dan gambar rata-rata di bawah pencahayaan dalam ruangan yang bagus juga.

Namun begitu matahari terbenam, kameranya bermasalah, hal yang biasa terjadi pada smartphone beranggaran rendah. Saya bisa mengatakan hal yang sama untuk kamera selfie dan perekaman video.

Tidak ada kamera ultra lebar, yang terkadang berguna saat memasukkan lebih banyak orang ke dalam foto grup atau mengambil gambar landscape. 

Spek Vivo iQOO Z7

Processor : Snapdragon 695 5G

RAM : 8 GB + 8 GB Extended RAM

ROM : 128 GB/256 GB

Network : 5G

Cooling System : 5-Layer Liquid Cooling System

Battery : 6000 mAH

Charging : 80 W Flash Charge

Rear Camera : 50+2 MP Ultra Clarity Camera

Front Camera : 8 MP

Display Size : 6.64"

Screen : IPS LCD

Refresh Rate : 120Hz

NFC : Yes

 
Jika anda minat dan ingin memiliki smartphone ini, klik disini untuk info harga vivo iQOO Z7
LihatTutupKomentar