Skip to main content

TANAKA ORION SKY RECEIVER REKOMENDASI NINMEDIA

Update terbaru dari Ninmedia, untuk lock siaran ninmedia di satelite Chinasat 11 Ku band dianjurkan menggunakan receiver rekomendasi Ninmedia.Apa itu Nimedia, yang belum tahu bisa baca disini

Karena dengan menggunakan reciver rekomendasi mempunyai beberapa keuntungan seperti :
  • Chanel yang dilock sinkron antara suara dan gambar
  • Bisa unlock chanel-chanel premium, jika menggunakan receiver biasa dilock, ditandai tanda $
  • Bisa menerima informasi dari Ninmedai lewat receiver
  • Receiver sudah di setting untuk lock Ninmedia
Seperti yang tertera di website Ninmedia berikut ini nama-nama receiver reomendasi Ninmedia:



Dari sekian banyak receiver rekomendasi Ninmedia diatas, coretanaba coba receiver Tanaka Orion Sky. Sebelumnya menggunakan receiver bukan rekomendasi, pakai yang ini.

Ternyata receiver Tanaka Orion Sky sudah disetting untuk lock rinmedia. Khusus untuk lock Ninmedia tinggal atur posisi antena parabola dan lnb saja. Karena untuk settingan di receiver sudah ready. Kalau sebelumnya antena parabola sudah pointing ke Ninmedia, ya tinggal pasang receiver Tanaka Orion Sky saja., chanel-chanel Ninmedia sudah muncul.

Dan kini suara dan gambar all chanel sudah sinkron 100%. Selaian itu beberapa chanel yang sebelum menggunakan receiver rekomendasi berlogo $ atau dikunci kini sudah bisa ditonton. Tapi untuk menonton chanel-chanel premium yang ada di Ninmedia sobat harus mengaktivasinya lewat aplikasi android yang bernama KuGo. Aplikasi kugo bisa di download gratis di playstore. 

Cara Aktivasi Chanel Premium Ninmedia Via Kugo


Setelah aplikasi berhasil di download dan di install di HP lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Registrasi menggunakan email, catat email yang dipergunakan untuk registrasi karena jika suatu saat install aplikasi kugo lagi email yang terdaftar ini yang bisa dipergunakan untuk aktifasi receiver yang sama.
  2. Setelah berhasil login lakukan pairing box receiver yang dibeli yaitu dengan cara masuk ke menu pairing box, tekan tombol +, kemudian pilih scan qr. Scan QR code yang menempel diatas box receiver.
  3. Setelah receiver sukses di pairing, masuk ke menu paket siaran. Kemudian aktifkan dan ketika diminta memilih set top box, pilih set top box (receiver) yang sudah berhasil kita pairing.
  4. Setelah aktivasi berhasil, chanel-chanel premium Ninmedia sudah bisa di tonton sepuasnya.
  5. Saat proses ini pastikan receiver sedang On.

Receiver Tanaka Orion Sky menggunakakn casing plastik dengan bagian atas berlubang-lubang sehingga sirkulasi udara untuk membuang panas lebih baik. Kalau ingin lebih dingin lagi bisa dipasang kipas tambahan bekas casing CPU komputer untuk membantu membuang suhu panas saat receiver kita pergunakan lama.


Comments

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Memperbaiki Rice Cooker Youngma Mati Total

Rice Cooker buatan Korea ini cukup banyak dipergunakan oleh ibu-ibu untuk memasak nasi. Katanya sich lebih awet. Tapi kemarin ada tetangga ke rumah bawa Rice Cooker Youngma model MC-2350B, katanya "tidak bisa panas". Rice Cooker model ini memiliki kapasitas 2 liter. Coba saya tes dengan mencolokan kabel Rice Cooker ke listrik, lampu indikator memasak atau menghangatkan tidak menyala sama sekali. Rice Cooker mati total. Harus dibongkar nih Rice Cooker, berikut ini cara membongkar Rice Cooker.

Servis Dan Cara Bongkar Setrika

“Setrika tidak panas”, ucapan yang mungkin pernah anda dengar ketika ibu, istri, kakak, adik atau si mbok ketika setrikanya rusak. “Coba colokin tempat lain” mungkin itu jawaban anda jika ditanya demikian “ kalau masih ngak panas berarti rusak, sudah ganti baru saja” (klo anda sedang tajir atau baru dapat bonus). Kalau lagi kere & bokek ngak ada salahnya kalau ngoprek servis setrika sendiri. Setrika Listrik (dulu ada setrika bukan listrik)tidak terlalu sulit untuk diservis atau perbaiki sendiri dan komponennya pun tidak mahal.

Seperti biasa tips siaba untuk melakukan servis atau perbaikan suatu alat elektronik harus mengetahui cara kerja alat tersebut. Setrika listrik terdiri dari komponen-komponen berikut :
Heater / pemanasPengatur panasFuse (untuk merek teretentu menggunakan)Lampu IndikatorKabel  colokan ke PLN
Berikut ini gambar skema setrika listrik yang sering dipakai dirumah.