-->

Cara Mengetahui Kerusakan Getar Di Smartphone Samsung Android

Penyebab kerusakan getar/vibra di smartphone bermacam-macam, hp pernah jatuh, ketekuk dikantong, jatuh ke air, kehujanan dan lain-lain. Atau juga karena setting yang salah atau crash. Secara garis besar kerusakan getar/vibra pada samrtphone karena hardware dan software. Untuk mengetahui kerusakan getar di smartphone Samsung yang tidak aktif saat menerima call atau alert lainnya, bisa dicek dengan menggunakan secret code bawaan  Samsung.

Untuk mengetes kondisi vibra/getar di smartphone Samsung menggunakan kode *#0842#
Jika secret code ini dijalankan akan muncul aplikasi untuk tester vibra/getar. Tekan button On untuk tester secara manual dan tekan button auto untuk pilihan otomatis. Dengan aplikasi ini bisa disimpulkan kerusakan yang terjadi pada vibra apakah karena software atau settingan yang bermasalah atau karena kerusakan hardware.

Jika saat di tester kondisi vibra bergetar namun saat ada panggilan telepon, sms dan alert lainnya tidak berfungsi bisa disimpulkan ada problem pada software. Lakukan setting ulang dibagian alert vibra, jika perlu reset smartphone samsung ke settingan default. Dan jika saat ditester dengan aplikasi tadi tidak ada respon pada vibra/getar maka bisa disimpulkan ada problem pada hardware. Coba ketuk-ketuk atau tepuk-tepuk smartphone saat tester jika getar kadang aktif kadang tidak, kemungkinan ada soket atau konektor yang kendor atau bermasalah.

Dengan bantuan kode rahasia *#0842# bawaan smartphone samsung ini bisa dianalisa kerusakan pada vibra tanpa harus membongkar smartphone. Dari analisa yang didapatkan kita bisa menentukan langkah selanjutnya. Apakah dibawa ke service center atau dibongkar diperbaiki sendiri.

Keputusan ditangan anda....


LihatTutupKomentar