Skip to main content

XDM, Pilihan Lain Download Manager

Tahu XDM..?
Jawabannya mungkin ada yang tahu dan tidak. Tapi kalau ditanya tahu IDM..? jawabannya pasti tahu. So pasti IDM kan software sejuta umat, terutama bagi sobat-sobat yang hoby download file-file ukuran besar. IDM merupakan nama tenar dari Internet Download Manager, salah satu aplikasi software downloader berbayar yang cukup terkenal dan banyak dipergunakan dan cukup banyak pula di crack ..he..he..

Menggunakan software downloader ketika download memiliki beberapa keuntungan dibanding cara biasa. Dengan menggunakan software download bisa lebih cepat,bisa resume download jika koneksi terputus,bisa atur bandwith untuk download dan lain-lain.Masing-masing software memiliki fitur yang berbeda. Kesamaan software downloader adalah bisa mempercepat proses download dan resume download. Kedua fitur tadi merupakan fitur wajib bagi software downloader.

Internet Download Manager sebagai salah satu software downloader paling digemari, namun harganya  cukup lumayan. Tersedia juga sich IDM gratis alias FREE tapi hanya untuk versi trial selama waktu yang telah ditentukan dan beberapa fitur di IDM dibatasi. Oleh karena itu  banyak pengguna yang menggunakan cara lain (crack) untuk bisa menginstall software IDM versi Full di komputer masing-masing dengan resiko crack berisi trojan atau virus.

Pilihan lain software downloader selain IDM diantaranya dengan Xtreme Download Manager alis XDM. Software ini memiliki fitur dan tampilan hampir sama layaknya IDM.

idm versi gratis

Bedanya software ini FULL GRATIS sepuasnya. XDM di buat oleh Subhra Das Gupta dengan java. fitur lengkap XDM seperti yang dikutip di websitenya sebagai berikut :
  • Extreme download acceleration. (up to 32 segments per download, connection re-use, data compression)
  • Integration with almost every browser available, including Google Chrome,Firefox, Internet explorer, Opera, Safari, SeaMonkey or any other browser/application using advanced browser integration.
  • Capture flv,webm(html5),mp4,avi and many other video formats from numerous sites like YouTube, Metacafe, Dailymotion, Vimeo etc with XDM media grabber.
  • Ability to refresh dead/broken/invalid download links (caused by session-expiration) using refresh link option.
  • Scheduling, virus scanning, auto shutdown, batch download, clipboard monitoring,drag and drop etc.
  • Ability to run within corporate firewall as XDM supports automatic proxy configuration scripts, proxy authentication (NTLM,Digest,Kerberos,Spengo), installation without admin rights. Currently only one commercial download manager supports these features.
  • Supports HTTP, HTTPS, FTP, redirection, cookies, authentication (including Windows ISA ), password management etc.
Selamat mencoba

Comments

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.

Disable Boot Manager Di Win 7

Boot Manager di Win 7 akan muncul jika terdapat lebih dari satu OS yang terinstal. Atau ketika instal ulang Win 7 tapi tidak di format habis, akan muncul pilihan boot Win 7 yang baru dan Win 7 yang lama. Untuk menghilangkan tampilan Boot Manager ketika proses booting bisa dilakukan lewat Msconfig.

Untuk membuka Msconfig ketik msconfig dikotak "search program & file".
Setelah jendela msconfig tampil, pilih menu boot.Pilih Boot entry yang tidak diinginkan.Delet Untuk boot entry yang sedang digunakan bertuliskan :current OS. Hati-hati jangan sampai salah delet. Setelah hanya ada satu pilihan pada Boot entry lakukan restart untuk melihat hasil.

Boot Manager tidak akan tampil jika hanya terdapat satu option Boot entry.