Skip to main content

Mengenal Kode SN/Reff Pulsa Elektrik

Yang namanya pulsa sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok. Beberapa hari sekali pasti butuh pulsa. Bahkan ada yang rutin tiap hari beli pulsa. Sekarang isi ulang pulsa sangat mudah dengan adanya produk Pulsa Elektrik. Penjualan pulsa elektrik dikenal dua jenis yaitu sistem chip dan all operator. Sebenarnya prinsipnya sama secara sederhana bedanya adalah kalau sistem chip hanya bisa menjual produk dari satu operator saja sesuai chip yang dimiliki. Sedangkan yang sistem all operator bisa menjual semua produk dari beberapa operator dengan hanya satu chip, misal disini.

Dimana-mana berjejer konter-konter pulsa yang menjual pulsa elektrik. Dengan  sistem pulsa elektrik perseorangan pun bisa menjual pulsa dengan hanya bermodalkan HP dan modal relatif kecil tanpa harus punya konter. Harga dasar pulsa elektrik relatif lebih murah dibanding pulsa dari voucher visik. Sangat praktis untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan.

Pernahkah siboz perhatikan sms yang diterima jika membeli pulsa elektrik. Setiap membeli pulsa elektrik akan ada sms pemberitahuan dari operator. Biasanya tertera nomor reff atau sn misal 3022716402461605850. nomor-nomor tadi mempunyai arti sebagai berikut :

3022716402461605850 ==> 3-02-27-16-40-24-61605850 ===> 3 [tahun 2013] 02 [pebruari] 27 [tgl 27] 16 [jam 16 wib] 40 [menit ke 40] 24 [detik ke 24] 61605850 [nomor urut ref operator]


Dengan berdasar nomor tersebut kita bisa komplen ke operator seluler jika pulsa elektrik yang kita beli belum masuk. Berikut ini nomor-nomor CS operator seluler :


XL Axiata
Customer Services:
818 – Tanpa biaya (mesin yang jawab)
817 – XL Contact Center Representatives. Rp 350,-/per panggilan

AXIS
838 -Customer care
888 -Cek Status dan pengisian pulsa

THREE
123-layanan konsumen

TELKOMSEL (simPATI dan Kartu As )
155-Layanan konsumen
Call center: 0807 1 811 811

Indosat
300 gratis, mesin penjawab
100 biaya Rp400/panggilan

Starone
111 Call Center Star One

Flexi
147 Call Center

Esia
Customer Service: *999

Smartfren
Customer Service Smart: 888

Comments

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Memperbaiki Rice Cooker Youngma Mati Total

Rice Cooker buatan Korea ini cukup banyak dipergunakan oleh ibu-ibu untuk memasak nasi. Katanya sich lebih awet. Tapi kemarin ada tetangga ke rumah bawa Rice Cooker Youngma model MC-2350B, katanya "tidak bisa panas". Rice Cooker model ini memiliki kapasitas 2 liter. Coba saya tes dengan mencolokan kabel Rice Cooker ke listrik, lampu indikator memasak atau menghangatkan tidak menyala sama sekali. Rice Cooker mati total. Harus dibongkar nih Rice Cooker, berikut ini cara membongkar Rice Cooker.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.