-->

Loading Printer & Device Lama

Permasalah atau error printer di windows 7 beraneka ragam, mulai dari masalah driver, sharing printer dll. Mungkin karena OS ini masih baru (tapi ngak juga) dan user belum terbiasa. Di forum-forum online pun demikian thread seputar masalah printer di win7 cukup ramai dengan kasus yang berbeda-beda.

Error atau lama ketika proses loading printer & device di win7 berefek juga ketika akan printing office. Ketika akan printing office akan deteksi dulu printer-printer yang terinstal di PC. Jika printer bermasalah office pun bisa hang , "Not Responding". Proses loading printer & device yang lama bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena banyaknya printer yang tidak aktif. Khususnya printer yang di instal via network atau port khusus. Printer-printer yang tidak aktif ini bisa membuat proses loading printer & device lambreta karena sistem deteksi printer-printer ini.


Dengan menghapus port-port printer network dan printer yang tidak digunakan proses loading printer & device normal kembali.

Met ngoprek...!
LihatTutupKomentar