Skip to main content

Om "Indomie" Liem Tutup Usia

liem siliong wafat
Liem Sioe Liong atau Sudono Salim akrab dikenal dengan nama Om Liem lahir Tiongkok, 10 September 1915 bos  Grup Salim, holding perusahaan yang memproduksi mie instan terkenal Indomie. Om Liem Kemarin hari Minggu tanggal 10 Juni 2012 telah tutup usia di negeri tetangga,Singapura. Pengusaha yang cukup dekat dengan penguasa di era orde baru dikenal sebagai pencipta ulung merek global.

Tragedi kerusuhan Mei 1998 membuat Om Liem hijrah ke Singapura. Bahkan rumahnya sendiri yang terletak di jalan Gunung Sahari dan medan sempat dijarah dan dibakar oleh massa. Tampakanya membuat pendiri group Salim ini trauma dan memutuskan untuk menetap di Singapura.

Sebagai milyader dunia Sudono Salim / Liem Siliong / Om Liem sebelum mencapai puncak kesuksesan pahit getirnya kehidupan beliu telah lalui. Mengungsi dari kerusuhan politik Cina tahun 1938, Liem muda berlabuh di Surabaya.Sempat menjadi tukang pembuat kerupuk dan tahu pada jaman penjajahan Belanda. Ketika Jepang menguasai Indonesia usaha yang dikelolanya bangkrut.

Kini pengusaha kontroversial dan pendiri group Salim ini telah tutup usia dengan mewarisi sejumlah perusahaan besar seperti PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Indomobil Sukses International Tbk, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT Indosiar Karya Media Tbk, hingga PT Bank Central Asia Tbk.

Comments

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.

Disable Boot Manager Di Win 7

Boot Manager di Win 7 akan muncul jika terdapat lebih dari satu OS yang terinstal. Atau ketika instal ulang Win 7 tapi tidak di format habis, akan muncul pilihan boot Win 7 yang baru dan Win 7 yang lama. Untuk menghilangkan tampilan Boot Manager ketika proses booting bisa dilakukan lewat Msconfig.

Untuk membuka Msconfig ketik msconfig dikotak "search program & file".
Setelah jendela msconfig tampil, pilih menu boot.Pilih Boot entry yang tidak diinginkan.Delet Untuk boot entry yang sedang digunakan bertuliskan :current OS. Hati-hati jangan sampai salah delet. Setelah hanya ada satu pilihan pada Boot entry lakukan restart untuk melihat hasil.

Boot Manager tidak akan tampil jika hanya terdapat satu option Boot entry.