Skip to main content

Error Koneksi PPoE di windows 7

Error koneksi dengan PPoE di windows 7, padahal ketika dengan windows XP atau Vista tidak bermasalah. Error ini mungkin bug dari windows 7 sendiri.

Command error yang muncul "Error 651: The Modem (or other connecting device) has reported an error".

Untuk memperbaiki error ini cukup me-rename file “raspppoe.sys”.

file terletak di c:\windows\system32\drivers, untuk melihatnya harus sebagai root. Rename file tersebut dengan nama bebas, misal "raspppoe_asli.sys”. Selanjutnya copy file yang sama pada windows Vista yang koneksi PPoE nya tidak bermasalah.

Ngak punya filenya? bisa di download disini

www.windowsreference.com

Comments

  1. Nice post... ^^
    Saya punya masalah yang sama dengan windows7. Namun ketika mencoba saran anda, file raspppoe.sys tidak dapat di-rename. Bagaimana caranya? Apa maksudnya "harus sebagai root"?
    Makasih, gan :D

    ReplyDelete
  2. Sama...Saya juga gak bisa...padahal uda di rename...

    ReplyDelete
  3. Ada solusi laen gak??soalnya cara yang ini tak bisa...

    ReplyDelete
  4. Anonymous said...
    Ada solusi laen gak??soalnya cara yang ini tak bisa.


    Wah blom nemu lagi gan...padahal dl pake cara ini ane cb bisa..insya Allah klo nemu cr laen ane posting

    ReplyDelete
  5. Smuanya sdh saya lakukan, nggk bisa rename atau ditimpa, trus saya ganti settingan permissionsnya d properties file tersebut, akhirnya bisa d rename ato ditimpa, dan tetapi akhirnya tetap jg nggak bisa, masih keluar error 651, trus saya baliki lg file raspppoe.sys yg asli, setelah saya perhatikan lebih detail lagi dan setelah 2 hari akhirnya saya menemukan solusinya, sangat simple, hanya dengan menambahkan no dial-upnya di dial-up connection dengan mengisi '*99#', tanpa tanda petik,, smoga bisa membantu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh.. Telat nih. Kak, mau nanya dong.
      Aku kan pke modem hp, pas bka PC suite, ktanya gagal menghubungkan ke internet. Pas aku coba dial up, eh malah keluar dial up error 651. Bisa ksih cara ngatasinnya gak? Yang lebih rinci.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Servis Kipas Angin Miyako Remot

Kipas angin remot pada dasarnya sama seperti kipas angin biasa. Perbedaan hanya pada sistem kontrol pada motor listrik. Kipas angin remot mengganti fungsi tombol-tombol saklar biasa dengan sebuah rangkaian elektronik. Sistem kontrol elektronik pada kipas angin remot fungsinya seperti tombol-tombol saklar pada kipas angin biasa. Hanya saja sistem kontrol elektronik bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remot ketika mengoperasikan kipas angin.

Penggunaan sistem remot pada kipas angin diaplikasikan oleh produsen kipas angin Miyako untuk produk kipas angin tipe tjr-101 (Tejari 3). Kipas angin Miyako tjr-101 untuk mengoperasikan bisa dilakukan dengan remot.

Melatih Anak Berpuasa

Datangnya bulan ramadhan disambut gembira oleh umat muslim, tak terkecuali anak-anak. Mereka cukup antusias menyambutnya walaupun belum tentu berpuasa. Suasana berpuasa dibulan ramadhan memberikan kesan tersendiri bagi anak-anak. Coba perhatikan waktu santap sahur, banyak anak minta dibangunkan jika waktu sahur bahkan akan "ngambek" jika tidak dibangunkan. padahal esok belum tentu ikut berpuasa.

Tapi tidak mengapa namanya juga anak-anak dari sisi ibadah pun mereka belum wajib. Namun demikian pembelajaran ibadah puasa sejak dini mesti dilakukan orang tua namun harus secara bertahap. Kewajiban orang tua untuk mengali lebih jauh semangat anak untuk bisa berpuasa sejak dini. Agar secara bertahap bisa melakukan puasa secara penuh.

Disable Boot Manager Di Win 7

Boot Manager di Win 7 akan muncul jika terdapat lebih dari satu OS yang terinstal. Atau ketika instal ulang Win 7 tapi tidak di format habis, akan muncul pilihan boot Win 7 yang baru dan Win 7 yang lama. Untuk menghilangkan tampilan Boot Manager ketika proses booting bisa dilakukan lewat Msconfig.

Untuk membuka Msconfig ketik msconfig dikotak "search program & file".
Setelah jendela msconfig tampil, pilih menu boot.Pilih Boot entry yang tidak diinginkan.Delet Untuk boot entry yang sedang digunakan bertuliskan :current OS. Hati-hati jangan sampai salah delet. Setelah hanya ada satu pilihan pada Boot entry lakukan restart untuk melihat hasil.

Boot Manager tidak akan tampil jika hanya terdapat satu option Boot entry.