-->

Install Puppy Linux with Windows XP

Dapat warisan CPU dari my bos iseng-iseng install dua OS. Satu Linux dan satunya lagi windows. Linuxnya menggunakan Puppydan windowsnya XP. Pertama harddisk dipartisi tiga, satu untuk data dan duanya untuk OS. Supaya cepat partisinya menggunakan Puppy, menu-system-Gparted. Partisi dengan Puppy cukup mudah dan tanpa harus restart lagi. Untuk Puppy siapkan partisi ext2 dan XP tentunya ntfs. Untuk data supaya gampang dibaca oleh kedua OS tersebut menggunakan fat32

Setelah partisi siap langkah pertama install Puppy terlebih dahulu. isntall Puppy lewat live cdnya. Kemudian atur grubnya di mbr. Langkah kedua adalah install windowsnya. Windows XP di install di partisi ntfs. Setelah itu reboot PC.

Ketika PC reboot grub di mbr tertimpa oleh mbr nya XP sehingga hanya windows XP yang running. Supaya grub muncul dan ada option untuk pilihan OS, reboot PC dan masukan kembali live cd puppy. Boot PC lewat live cd Puppy.

Selanjutnya install grub kembali di mbr, menu-system-grub. Reboot PC setelah selesai . Boot PC lewat harddisk, jika grub berhasil di install akan muncul option pilihan OS yang akan digunakan.


LihatTutupKomentar