-->

Sinden Emi Nurhayati

Di daerah Jawa Barat sekitar tahun 90-an kebawah hiburan rakyat seni jaipongan/kliningan cukup digemari. Disetiap acara hajatan baik itu resepsi pernikahan atau sunatan hiburan ini kerap dipentaskan. Berbondong-bondong penonton mendatangi acara hajatan untuk menyaksikan tari jaipongan dan haleuang merdu sindennya. Waktu itu kalau hajatan tidak nanggap jaipongan rasanya kurang meriah. Salah satu sinden yang cukup terkenal dimasa itu (waktu kecil) adalah sinden Emi Nurhayati, seorang sinden tunanetra yang memiliki suara emas.

Sinden Emi Nurhayati selain "show" untuk memenuhi undangan dalam acara hajatan atau acara-acara tertentu juga sempat menelurkan beberapa kaset/album lagu-lagu jaipongan/kliningan.

download mp3 sinden emi nurhayati
Mungkin bapak-bapak kita yang berada dipelosok Jawa Barat masih memiliki kaset-kaset atau album dari Sinden Emi Nurhayati. Untuk yang sudah tidak memiliki kasetnya atau kesulitan membeli kaset atau CD karena sudah tidak ada dipasaran jangan khawatir, anda masih bisa bernostalgia mendengarkan suara emas sinden tunanetra ini. Beberapa album lagu-lagu jaipongan Sinden Emi Nurhayati yang sudah dibuat dengan format MP3 bisa dijumpai didunia maya. Salah satu situs yang menyediakan link download MP3 sinden Emi Nurhayati adalah blog ini.


LihatTutupKomentar