-->

Rupiah Dari Youtube Indonesia

Pekan lalu Google Indonesia resmi meluncurkan situs video sharing youtube indonesia. Dengan tampilan dan bahasa full ala Indonesia, Google ingin menjaring pengguna lokal lebih banyak lagi. Indonesia merupakan pengguna youtube terbesar di Asia.

Dengan hadirnya youtube indonesia peluang besar untuk musisi lokal untuk meraup keuntungan sekaligius sebagai ajang promosi. Google dan WAMI (Wahana Musik Indonesia ) telah melakukan kesepakatan lisensi. Google akan menyisipkan iklan pada video musik yang ditayangkan di youtube indonesia. Musisi bersangkutan akan mendapatkan royalti dari setiap video klip yang ditayangkan.


"Untuk setiap videoklip yang ditayangkan, YouTube akan membayar ke WAMI (Wahana Musik Indonesia )untuk kemudian didistribusikan ke artis yang bersangkutan," jelas Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy.  "Kalau nanti (videoklip itu) ada hasilnya, kita akan bagikan," ujarnya.

Dengan kerjasama antara WAMI dan Youtube Indonesia diharapkan bisa meminimalisir video klip yang diupload tanpa izin dan memudahkan musis lokal untuk melakukan promosi.
Semoga...

LihatTutupKomentar