-->

Xtenda x300 trouble


Karena kerusakan yang sudah parah, akhirnya jadi juga Harddisk system server (host) Extenda saya format. Server menggunakan 2 card PCI Extenda type x300. Host ini menanggung beban 6 client. Operating system yang digunakan windows xp home original. Software aplikasi standar untuk pengetikan dan browsing saja. Host dipacu oleh Pentium IV 2,8 ghz dan ram 2 gb.

Setelah windows selesai di install, langsung saja saya install extenda x300 ini. Hardware terdeteksi dengan baik di system. Selanjutnya install software bawaan extenda. Proses instalasi software berjalan mulus, komputer minta restart. Sekarang tinggal menunggu hasil.

Selang beberapa lama station 1, Station 2 kemudian station 3 menyala (on). Mouse dan keyboard di ketiga station ok. sekarang tinggal menunggu station 4,5,6 menyala. Display dimonitor masih "station stopped". Tunggu beberapa menit tetap tidak menyala. Ada masalah di ketiga station tersebut."apanya yach" pikir dalam hati.

Cek koneksi kabel straight yang terhubung kesetiap box kondisi bagus. Lampu indikator disetiap box menyala. apanya yach... binun euy.
Cek diconsole, semua serial dan key buat aktifasi ok. Akhirnya ulang dari awal lagi install extendanya. Coba pindah slot juga. Komputer restart lagi, menuggu hasil...
Hasilnya sama juga..hanya 3 station yang on...apanya yach, bingung euy!!!

Bapak, ibu, om , ade punya solusinya ngak nih...tulis dikomentar yach..
pusiiing...



LihatTutupKomentar